Pengajar

Sheila Hadikoesoemo, M.S., CCC-SLP


Beliau adalah seorang Speech-Language Pathologist yang telah menangani anak-anak dengan permasalahan bicara-bahasa dan komunikasi selama lebih dari 7 tahun. Beliau lulus Summa Cum Laude dengan gelar Bachelor of Arts di bidang Communication Disorders dan Psikologi dari Ouachita Baptist University serta memperoleh gelar Master of Science di bidang Communication Sciences and Disorders dari Baylor University. Beliau menyandang gelar profesi Certificate of Clinical Compentence (CCC) Speech-Language Pathologist (SLP) dan merupakan anggota dari American Speech-Language and Hearing Association (ASHA).

Raymond Marcel Semaun, B.Sc (ABA, UCLA, USA)


Raymond Marcel Semaun adalah seorang konsultan bersertifikat untuk Terapi Applied Behavioural Analysis (ABA) dari University of California Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat. Beliau pernah bekerja sebagai seorang terapis perilaku ABA dibawah pengawasan langsung dari alm. Dr. Ivar Lovass yang menciptakan metode intervensi dini bagi anak dengan Gangguan Spektrum Autistik bernama Applied Behavioural Analysis (ABA). Beliau juga sering diundang untuk menjadi narasumber diberbagai seminar tentang Autisme di Indonesia, Singapura, Malaysia, Bangkok, Rusia dan Australia. Selain berperan sebagai direktur klinik di Saint Andrew Autism Center (SAAC) di Singapura, saat ini beliau juga adalah seorang dosen pengajar terapi ABA dan Autisme di College of Allied Educators Indonesia.

Dr. Dante Rigmalia, M. Pd.


Pada tahun 1994 menyelesaikan pendidikan D2 PGSD di IKIP Bandung, tahun 2000 menyelesaikan S1 pada jurusan matematika di Universitas Pasundan, tahun 2007 menyelesaikan S2 pada program studi Pendidikan Kebutuhan Khusus di Universitas Pendidikan Indonesia; pada tahun 2011 menyelesaikan Courses The International Summer School, Special Needs Education di University of Oslo–Norway; pada tahun 2012 menyelesaikan pendidikan doktoral pada program studi bimbingan dan konseling di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.

Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPED., Psikolog


Beliau adalah seorang psikolog dari Universitas Indonesia, dengan kekhususan Klinis Anak dan Dewasa. Ia juga memiliki gelar Master of Health Profession Education dari University of New South Wales, Sydney, Australia. Berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam memberikan berbagai topik seminar dan training dalam bidang Psikologi, baik untuk pengembangan kepribadian, soft skills maupun parenting. Beliau juga adalah seorang Master Trainer untukDiSC Wiley, USA; narasumber untuk berbagai media cetak, radio dan TV. Sebagai salah satu tim expert di Cosmopolitan FM, ia mengasuh acaraTalkshow Life Balance di radio tersebut.

Dra. Penniati Rasahan, S.Pd


Beliau adalah Kepala Sekolah di salah satu sekolah menengah pertama swasta inklusif bernama Garuda Cendikia, Jakarta Selatan. Beliau memiliki jam terbang yang sangat tinggi sebagai guru yaitu sekitar 25 tahun. Beliau juga pernah bekerja sebagai guru dan wali kelas di salah satu sekolah swasta inklusif ternama yang mendapatkan akreditasi dari Amerika Serikat sebagai salah satu sekolah swasta pertama yang terakreditasi dengan program the Leader in Me, Steven Cofey. Beliau juga berperan sebagai pembina dan pembicara di berbagai seminar dan pelatihan untuk para guru sekolah nasional. Beliau juga pernah mendapatkan kesempatan pelatihan bertaraf internasional di Asia Pasifik dan Amerika.

Dame MN Sidabutar


Beliau adalah seorang kepala sekolah dari salah satu sekolah inklusi bertaraf internasional, yaitu sekolah Shining Stars Early Learning Center. Beliau memiliki pengalaman dalam bidang Special Education yang cukup lama, seperti menjadi guru sekolah inklusi, supervisor yang juga melatih guru-guru dalam membantu mengajar anak-anak berkebutuhan khusus, yang dimulai sejak tahun 1999. Beliau juga merupakan lulusan dari International Center of Early Childhood (ICEC). Saat ini beliau aktif sebagai dosen pengajar di College of Allied Educators (CAE).

Dra. Viera Adella, Psi., M.Psi


Beliau seorang Psikolog Klinis Anak dan Dewasa. Beliau juga adalah seorang ibu yang dikarunia seorang anak remaja dengan GPPH (Gangguan Pemusatan Perhatian & Hiperaktivitas). Beliau adalah lulusan dari Sarjana Psikologi Universitas Padjajaran, Bandung, jurusan klinis dewasa dan Magister Profesional Psikologi Universitas Padjajaran, Bandung, jurusan klinis anak. Beliau sering berperan sebagai seorang pembicara dan instruktur diberbagai seminar, workshop dan pelatihan tentang tumbuh kembang anak, psikologi anak, pola asuh, kepribadian dan anak dengan kesulitan belajar di Indonesia. Saat ini beliau aktif sebagai dosen di salah satu pusat pendidikan dan pelatihan untuk para orang tua, guru dan pemerhati dalam memahami dan mendidik anak berkebutuhan khusus bernama College of Allied Educators (CAE) Jakarta, Indonesia.

Lismainar,dra.Psi,M.Pd,Psikolog


Lulus dari fakultas Psikologi UNPAD Bandung tahun 1995 dan S2 di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung prodi Bimbingan Konseling, lulus tahun 2005. Saat ini bekerja sebagai Psikolog tetap (PNS) di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, sejak tahun 1997. Sejak tahun 1996 - 2013, sebagai konsultan psikologi diberbagai tempat pelayanan psikologi, yaitu di LPAP Widiatama bandung, Bimbingan konseling ITB bandung, Sekolah Boarding internasional “pribadi” bandung, IT Telkom bandung, lembaga psikologi Angkatan darat bandung, Konsultan SDM Bairuha Jakarta. Sejak tahun 2005, sebagai dosen di Fakultas Psikologi Pasim bandung dan Akademi Kebidanan Arrahmah Bandung. Sebagai pembina dan ketua harian LSM perlindungan anak dan pengembangan potensi anak ‘ bina eka lestari” bandung, sejak tahun 2003.

Richard Lim


Richard Lim adalah psikoterapis profesional dalam praktek swasta dan Konsultan Pelatihan dengan lebih dari 15 tahun pengalaman kerja di bidang tersebut . Dia mengkhususkan diri dalam psikodinamik dan Hubungan Psikologi untuk diterapkan secara klinis dengan individu dan pasangan , dan dalam komunikasi bisnis dan hubungan. Richard telah memberikan konsultasi dan pelatihan kepada staf dari perusahaan multi- nasional seperti Singapore Airlines , Motorola , Barclays Capital , Petronas , DBS , National Panasonic , Fujitsu , Lucent Technologies, Shell ; Lembaga internasional seperti The Salvation Army , YMCA , Outward Bounds dan World Vision. Dia melatih dan mengajar di Nanyang Technological University ( NTU ) di dalam kelompok dan hubungan antar manusia.

Winston Winston Tay, MSocSc


Having spent 3 years of formal Art training at LASALLE College of The Arts, Winston developed very keen interest in using Art as a form of expression and therapy. He was with the Ministry of Home Affairs where he had the opportunity in planning for many of the major events. During his time with the Ministry, he was able to develop his counselling training and served as a Para-Counsellor with a Psychological Dept. With more than 15 years of working with Youths and children, Winston has had rich experiences providing counselling and psychotherapy in schools settings, working with children and youths at risks. He had worked with cancer patients in a public healthcare facility doing counselling and organising events for them. He has also organized many health related and social causes’ events.

Adi Adinugroho-Horstman Ph.D.


Beliau adalah seorang Spec. Ed. Specialist. Doktor lulusan Purdue University, Lafayette IN, USA mendapatkan Specialist klinis dari Ball State University USA. Beliau memutuskan kembali ke Indonesia setelah beberapa tahun menjadi dosen di Purdue University dan terakhir di University of Hawaii Hilo. Beliau juga merupakan Direktur Perguruan Al Izhar Jakarta, founder VEN dan co founder PEACE. Beliau mengabdikan hidupnya untuk kemajuan dan advokasi penanganan ABK di dalam dan LN.

Nouf Zahrah Anastasia, S.Psi


Nouf Zahrah Anastasia, atau lebih dikenal dengan nama pangilan Tasya adalah seorang praktisi pendidikan inklusif yang telah menekuni pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus sejak awal tahun 2001. Diawali dengan terjun langsung sebagai pengajar siswa berkebutuhan khusus di sekolah umum, saat ini ibu Tasya berperan sebagai Head of Special Education di Sekolah Cita Buana, Jakarta. Ibu Tasya juga kerap kali sering diminta untuk membagikan ilmu dan pengalaman mengajarnya dalam beberapa seminar dan workshop maupun di beberapa sekolah yang menerima anak berkebutuhan khusus di Jakarta. Saat ini beliau juga aktif sebagai salah satu pengurus inti dari Asosiasi Pendidikan Inklusif se-DKI Jakarta (APIDKI).