Gedung e-Building Jl. Suryopranoto No.2 Ruko Harmoni Plaza Blok I No.1-4 Jakarta Pusat
  • 021 - 632 3399
  • info@cae-indonesia.com
  • Masuk

Artikel

Group Therapy - Introductory Course

image


CAE Indonesia bekerja sama dengan Politeknik Bentara Citra Bangsa (PBCB) mengadakan "Group Therapy - Introductory Course" oleh: Dr. Haim Weinberg, Ph.D (Group Analyst and Certified Group Psychotherapist)

Apa itu Group Psychotherapy (terapi grup)?

Group Psychotherapy atau terapi grup, merupakan suatu bentuk terapi yang unik, di mana sekelompok orang bertemu bersama untuk membantu diri mereka dan saling membantu satu sama lain di bawah arahan seorang terapis yang telah dilatih secara profesional. 
 
Apabila diperhatikan dan dipikirkan, masing-masing diri kita dibesarkan di dalam lingkungan yang bersifat grup atau berkelompok, entah itu di dalam keluarga kita, sekolah, kegiatan yang terorganisir, ataupun di dalam pekerjaan. Lingkungan tersebut sejatinya adalah tempat di mana kita bertumbuh dan berkembang sebagai seorang manusia. 
 
Begitu juga dengan Group Psychotherapy. Ia dapat memberikan sebuat tempat di mana kita bisa berkumpul satu sama lain dan berbagi permasalahan atau hal-hal yang sedang kita pikirkan, untuk mengerti lebih dalam mengenai situasi yang sedang kita hadapi dan belajar dari dan bersama orang lain dalam menghadapinya. 
 
Terapi yang menggunakan model grup/ kelompok ini dapat berfungsi membantu seseorang mengenal diri mereka sendiri dan mengembangkan hubungan interpersonal masing-masing orang. Terapi ini juga dapat membantu mengenali perasaan diri yang terisolasi, depresi, atau dipenuhi kecemasan. Lalu, dengan terapi grup ini, membantu seseorang membuat suatu perubahan yang signifikan, agar dapat merasakan kualitas hidup yang lebih baik. 
Selain itu, dari grup psiko-terapi ini, para peserta dapat mengaplikasikan prinsip grup terapi ini ke dalam berbagai setting dan situasi, seperti di dalam lingkungan bisnis, sekolah, dan juga organisasi masyarakat.
 
Tanggal: 19 Desember 2019
Waktu: 9.00 - 15.00 WIB
Tempat: Gedung Menara Kuningan lantai F1, Jl. HR Rasuna Said kav 5 blok X
 
Biaya Seminar:
IDR 800.000
(snack, drink & certificate)